06/01/16

BUKA WARUNG SAJA


BUKA WARUNG SAJA
Oleh: Jum’an

Pembaca blog saya tidak banyak, tetapi saya menulis terus karena senang. Kesempatan itu tersedia karena dapur saya tetap mengepul! Tetapi sejak awal 2015 lalu api dapur saya mengecil, gara-gara harga minyak turun, kantor kehilangan pekerjaan, pengurangan pegawai dan penurunan gaji… saya tidak nyaman lagi menulis seperti sebelumnya. Apa tidak punya tabungan? Kemana hasil kerja puluhan tahun itu? Jawabnya , sebagian untuk memenuhi kebutuhan pangan dan papan termasuk untuk generasi berikut, sebagian untuk untuk melanjutkan kehidupan sehar-hari bersama keluarga. Tidak ada yang terbuang sia-sia atau berfoya-foya. Jadi, kenapa tidak nyaman? Bukankah sudah tidak terlalu banyak kebutuhan?

Jawabnya lagi, biaya penjagaan kesehatan saya tinggi. Hampir sepertiga pendapatan saya saya gunakan untuk membeli imunosupressan untuk mempertahankan kesehatan untuk selama hidup. Tetapi secara keseluruhan, hasilnya saya sehat cukup sandang cukup pangan. Alhamdulillah! Hanya saja ibaratnya, sesak nafas. Usia saya tidak memungkinkan memperoleh pekerjaan baru lagi. Saya putuskan untuk mebuka warung saja. Blog ini (http://basalim.blogspot.co.id/) akan saya jadikan lahan untuk cari uang siapa tahu rejeki saya ada disini. Namanya keren ”ENHANCER BLOG” …. Make things unmistakable! Pakai bahasa Inggris supaya sekali-sekali ada turis lewat dan belanja. Tentu saja bahasa Inggrisnya banyak yang hanya nogpy atau ngedit…….


Jika sewaktu-waktu nafas saya lega, saya akan menulis seperti biasaya dan saya tempatkan di blog saya di wordpress, yaitu BASALIM’S BLOG (https://jumanb.wordpress.com/). Bagi yang mengenal saya, mohon doa semoga cita-cita saya dikabulkan Tuhan YME. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar